Asep Zam Zam Subagja Ketua BMPS Kota Bekasi

Asep Zam Zam Subagja Ketua BMPS Kota Bekasi terpilih sebagai Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi, untuk periode 2015-2020.

Asep yang juga sebagai pemilik Lembaga Pendidikan Patriot Bekasi meminta kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk bisa mewujudkan ketentuan penyetaraan antara sekolah negeri dan swasta. Pasalnya, selama ini ada terlihat adanya dikotomi sekolah negeri dan swasta.

“Kita harus menjalankan amanah undang undang yang menyatakan bahwa tidak ada dikotomi negeri dan swasta,” kata Asep Zam Zam di sela-sela pelantikan pengurus BMPS di Gedung Balai Patriot, Rabu (10/2/2016).

Menurut Asep, pihaknya menilai selama ini tidak ketentuan baku terhadap sekolah swasta, padahal, sekolah yang tergabung dalam BMPS juga bertanggung jawab untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Tidak ada dikotomi antara negeri dan swasta, sehingga kedepan menjadi terang benderang, termasuk dalam hal bantuan kepada sekolah negeri dan swasta harus merata sesuai ketentuan,” ujarnya.

“Kita juga minta agar nantinya pemerintah dapat berperan aktif dalam pengembangan sekolah swasta,” ungkapnya.

Zam-zam bertekad di era kepemimpinanya ini, BMPS Kota Bekasi, akan menggandeng Sekolah Dasar (SD) swasta. Sebab, saat ini belum ada SD swasta yang berperan aktif didalam orgaisasi BMPS.

“Saat ini 90 persen yang tergabung dalam BMPS adalah dari sekolah swasta tingkat SMP, SMA dan SMK. Namun, untuk tingkat SD belum aktif didalam BMPS, dan itu adalah tugas kami memberikan pemahaman tentang organiasi ini kepada mereka nantinya,” ungkapnya.

Struktur kepengurusan BMPS Kota Bekasi, saat ini baru memiliki Sekretaris dan Bendahara. Sedangkan, Bidang dan kenggotaannya belum ditetapkan.

Sementara itu, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang juga hadir dalam acara sarasehan pendidikan tersebut, berharap Pemerintah Kota Bekasi dan BMPS dapat bersinergi, dalam memajukan dunia pendidikan.

“Tidak ada lagi dikotomi sekolah negeri dan swasta, semuanya mempunyai tanggung jawab yang sama dalam mencerdaskan bangsa. Jika ada usulan dari BMPS, pemerintah daerah akan terbuka dan siap mendukung langkah yang positif,” ungkap Rahmat.  Semoga Sukses Bapak Asep Zam Zam Subagja Terpilih Jadi Ketua BMPS Kota Bekasi periode 2015-2020.

Sumber:  http://www.beritaekspres.com/2016/02/10/asep-zam-zam-subagja-terpilih-jadi-ketua-bmps-kota-bekasi/ (Judul asli Asep Zam Zam Subagja Terpilih Jadi Ketua BMPS Kota Bekasi )